Lamb Steak

  1. 1 sendok makan cuka balsamic
  2. 1 sdm minyak zaitun 1 rosemary sprig, daun cincang
  3. 1 steak kaki domba
  4. 3 kentang, dipotong setengah memanjang
  5. 1 siung bawang putih, sedikit dipukul
  6. 75ml domba atau kaldu sapi
  7. 1½ sendok makan jeli merah
  8. 100 g paket irisan kacang pelari
  9. kenop kecil mentega
  10. 2 sdt jeruk cincang halus
Cara Memasak
  1. Campur cuka balsamic, 1 sdt minyak zaitun dan rosemary bersama-sama dalam mangkuk. Tambahkan steak domba, pastikan bahwa itu benar-benar tertutup bumbu rendaman, dan sisihkan.
  2.     Rebus kentang sampai lunak. Angkat panci dengan sendok berlubang, biarkan panci mendidih. Panaskan 2 sdt minyak dalam wajan, tambahkan kentang dan bawang putih, dan goreng dengan lembut sampai keemasan.
  3.     Taburkan sedikit garam di atas kentang, lalu dorong ke sisi wajan. Hapus bawang putih. Bumbui domba dan goreng di sepanjang kentang selama 1-2 menit setiap sisi, tergantung pada ketebalan steak Anda. Keluarkan domba dan kentang dan biarkan untuk beristirahat di tempat yang hangat.
  4.     Biarkan panci di atas api dan tambahkan kaldu. Didihkan, kikis sisa-sisa lengket dari dasar wajan, dan biarkan menggelembung sampai berkurang setengahnya. Masukkan melalui jeli merah sampai meleleh. Cicipi dan bumbui, tambahkan sedikit cuka balsamic jika terlalu manis.
  5.     Sementara itu, rebus kacang dalam air mendidih selama 3 menit, lalu tiriskan. Kembali ke panci dan aduk mentega, mint, dan bumbu.
  6.     Sajikan domba dengan kentang dan kacang-kacangan, dan sausnya disiram. 

Komentar